Jumat, 27 Juli 2018

Diagnosis Jaundice Bayi Baru Lahir

Sebelum bayi dapat diobati, penyebab pasti penyakit kuning bayi harus ditentukan. Dalam beberapa kasus, pemeriksaan yang cermat oleh dokter anak adalah semua yang diperlukan. Dalam kasus lain, tes darah mungkin diperlukan.

    Tingkat serum bilirubin dapat diperiksa. Berdasarkan tes ini, dokter dapat meminta agar lebih banyak tes diperintahkan. Beberapa praktisi perawatan kesehatan menggunakan alat yang mengukur bilirubin transkutan seperti BiliCheck, sehingga tidak perlu mengambil darah. Alat skrining ini sekarang banyak digunakan di pembibitan bayi baru lahir dan klinik rawat jalan, kantor, dan unit gawat darurat untuk mendapatkan perkiraan hiperbilirubinemia yang cepat dan non-invasif.
        Tes Coombs memeriksa antibodi yang menghancurkan sel darah merah bayi.
        Hitung darah lengkap dapat dipesan.
        Hitung retikulosit dilakukan untuk memastikan bayi Anda memproduksi cukup sel darah merah baru.
    Penyakit sel darah merah tertentu ditemukan pada orang-orang keturunan Mediterania. Dalam kasus seperti itu, mungkin perlu untuk memeriksa sampel darah untuk kondisi yang dikenal sebagai defisiensi G6PD.

Obat Rumah Sakit Baru Lahir Jaundice

    Sinar matahari membantu memecah indeks bilirubin sehingga hati bayi dapat memprosesnya dengan lebih mudah.
        Tempatkan anak di jendela yang cukup terang selama 10 menit dua kali sehari seringkali diperlukan untuk membantu menyembuhkan penyakit kuning ringan. Jangan pernah menempatkan bayi di bawah sinar matahari langsung.
    Jika kadar bilirubin terlalu tinggi, anak mungkin perlu ditempatkan di bawah jenis cahaya khusus. Perawatan ini disebut fototerapi.
        Terkadang, lampu seperti itu dapat dipasang di rumah Anda dengan pemantauan yang cermat.
        Dokter (dengan bantuan orang tua) akan memutuskan apakah akan memulai seorang anak pada fototerapi.
    Jika kadar bilirubin bayi sangat tinggi atau jika anak tampak sakit, bayi kemungkinan besar akan dirawat di rumah sakit untuk perawatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar