Jumat, 27 Juli 2018

Gejala baru lahir Jaundice

    Ketika tingkat bilirubin bayi naik, jaundice bergerak dari kepala untuk melibatkan lengan, tubuh, dan akhirnya kaki. Jika kadar bilirubin sangat tinggi, bayi akan tampak kuning di bawah lutut dan di atas telapak tangannya. Salah satu cara mudah untuk memeriksa ikterus adalah dengan menekan jari pada kulit bayi Anda, untuk sementara mendorong keluar darahnya. Kulit normal akan menjadi putih ketika Anda melakukan ini, tetapi kulit kuning akan tetap kuning.

    Anak-anak yang lebih tua dan orang dewasa akan muncul ikterus ketika jumlah bilirubin dalam darah mereka di atas 2 miligram per desiliter (mg / dL). Bayi yang baru lahir akan mulai tampak sakit kuning ketika mereka memiliki lebih dari 5 mg / dL bilirubin dalam darah mereka. Penting untuk mengenali dan mengobati ikterus neonatal karena kadar bilirubin yang tinggi dapat menyebabkan kerusakan permanen pada otak bayi. Kerusakan otak ini disebut kernicterus. Hari ini, karena peningkatan kesadaran dan pengobatan efektif penyakit kuning neonatal, kernikterus sangat jarang.

    Jaundice sendiri tidak menghasilkan gejala klinis, tetapi penyebab yang mendasari dapat menghasilkan gejala berikut:
        Penampilan buruk
        Demam
        Pengasuhan yang buruk

Kapan Harus Melakukan Perawatan Medis untuk Jaundice Bayi Baru Lahir

Hubungi dokter Anda jika bayi Anda yang baru lahir menjadi sakit kuning.

    Jika dokter Anda mengetahui adanya penyakit kuning dan Anda mengamati anak Anda di rumah, hubungi dokter Anda jika penyakit kuning menyebar ke lengan atau kaki atau jika berlangsung lebih dari 1 minggu.
    Hubungi dokter Anda jika Anda tidak merasa nyaman menonton anak Anda di rumah atau jika Anda memiliki pertanyaan atau masalah lain.

Kapan harus pergi ke rumah sakit

    Jika anak Anda tampak sakit kepada Anda (jika ia menolak makan, tampaknya mengantuk berlebihan, atau memiliki lengan dan kaki floppy) atau memiliki suhu 100,4 F (38 C) atau lebih tinggi, Anda harus mencari perhatian medis segera.
    Pergi ke rumah sakit jika anak Anda tampaknya mengalami kesulitan bernapas.
    Jika anak Anda berhenti bernafas atau mulai membiru, berikan napas penyelamat jika Anda terlatih dalam CPR. Kirim seseorang untuk segera menelepon 911.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar